Search

Rabu, Juni 15, 2011

Kata-Kata Sahabat

Seperti apa arti sahabat buat anda???
Sejauh apa anda bershabat dengan dia??
masihkah anda ingat pesan atau kata-kata mutiara dari sahabat anda???

Saya punya sebuah cerita tentang sahabat saya.... dan dia baru saja mengatakannya kepada saya...tentang bagaimana dia mengartikan hidup dan perasaannya...

Dia bertanya " percaya gak kamu bahwa hidup itu seperti gema?"
saya jawab "apaan tuh gema?"
lalu dia menjawabnya lagi dengan suara lembutnya "itu loh,, pantulan suara kalau kita teriak di puncak gunung"
saya menjawab dengan penuh kebodohan "ooooo,,, itu toh"
dia : "tau kenapa aku bilang hidup tuh seperti gema??"
saya : "enggak"
dia : " itu karena sebenarnya hidup seperti pantulan dari apa yang kita lakukan,, apa yang kita perbuat itu yang kita dapat"
saya : "oooo,,,iya juga ya"
dia : "ada lagi ni" sambil berbicara seakan ingin didengarkan perkataannya..
"jika ada orang yang berbuat kesalahan kepadaku,, akan ku tuliskan kesalahannya di atas pasir,, atau di pinggir pantai"
saya : "kenapa gtu??" berpura-pura seakan tidak tau
dia : "itu karena, jika di tuliskan di atas pasir, ntar tulisan-tulisan kesalahan dia itu mudah ditiup angin,,atau dihempas ombak"
saya : "oooo,, berarti kamu mudah memaafkannya lah ya?"
dia : "iyya"..."eh,, ada lagi ni"
" kalau ada orang yang berbuat kebaikan kepadaku,, akan ku tulis kebaikannya di atas batu"
saya : "kenapa?" belaga bego lagi..
dia : "tuh karena,, kebaikan dia akan selalu terukir baik di batu,, sama seperti di hatiku..."
saya : "ooooo....ngerti-ngerti" hehehehe

^si DIA yang bercerita dengan saya ini orangnya cerewet,,ngomongnya agak kampungan,,samasekali tidak pengertian dan perhatian,,tidak kenal kata romantis,, dan dia salah seorang yang teraneh yang pernah saya kenal.,tapi itu lah sahabatku (NABIYURAHMAH)....^_^

itulah sedikit kisah hari ini dengan sahabatku..
bagaimana dengan sahabatmu????

(cerita ini ditulis dengan sedikit perubahan kata dan kalimat, agar lebih menarik untuk dibaca)

~Emir Matslan Lubis~

1 komentar:

ketik komentar anda disini